Selamat Datang di Situs Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Kabupaten Sukabumi Jawa barat. IPI sebagai wadah perjuangan dalam meningkatkan kemampuan profesi dan kesejahteraan penilik.

26 Maret 2008

K3PKBM KORWIL 3 CICURUG MENYELENGGARAKAN DIKLAT TUTOR PBA

Pengurus K3PKBM Korwil 3 Cicurug Kab.Sukabumi telah menyelenggarakan Pelatihan bagi Tutor Keaksaraan Fungsional dalam Program Gerakan Nasional Pemberantasan Buta Aksara (GN PBA) yang dilaksanakan pada tanggal 24-25 Maret 2008 bertempat di Villa Wisma Arga Mulya Depdiknas Puncak Bogor. Kegiatan pelatihan ini terselenggara atas kerjasama 6 PKBM di Korwil 3 Cicurug ( PKBM Ad-da'wah, PKBM Al-Mansuriyah, PKBM Riyadul Mubtadiin, KUWP Yuliet, PKBM Harapan dan PKBM Al-Falah) selaku penyelenggara program GN PBA dan Kasubdit Kemitraan Direktorat Pendidikan Masyarakat Dirjen PNFI Depdiknas, K3PKBM Korwil 3 sebagai koordinator penyelenggara/pelaksana pelatihan. Pada acara pembukan dihadiri oleh Bpk Drs H.Lukman Hakiem (anggota DPR RI Komisi X) selaku pembina PKBM Ad-da'wah/K3PKBM Korwil3, Bpk H. Komar (anggota DPR RI) selaku Duta Aksara, Bpk Pahala Simanjuntak (Kasubdit Kemitraan Direktorat Dikmas), Ibu Dra Een S.A.,M.Pd Kasi Kesetaraan mewakili Kabid PNF Kab.Sukabumi, Bpk Wowon,M.Pd. Ketua Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Kabupaten Sukabumi, Bpk Iyus Mulyana,S.Pd. Kepala UPTD P dan K Cicurug. Peserta pelatihan yang diundang sebanyak 50 orang.

Kasubdit Kemitraan Direktorat Dikmas (Bpk Pahala) pada acara pembukaan mengatakan ucapan terima kasih kepada penyelenggara pelatihan Tutor KF, dengan harapan kegiatan pelatihan ini dapat bermanfaat bagi peserta sebagai modal dasar dalam meningkatkan SDM sebagai pelaksana dilapangan sehingga Pendidikan Non Formal kedepan akan lebih meningkat dari sisi kualitas pendidikannya. seiring hal itu 5 tahun terakhir pemerintah sudah komitmen dan dapat dirasakan atas perhatiannya kepada PNF, sehingga dihimbau kepada peserta ikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya.

Pembina PKBM Ad-da'wah (Bpk H.Lukman Hakiem) mengatakan bahwa perhatian pada Tutor tentang kesejahteraannya belum sesuai harapan, mudah-mudahan kedepan yang didukung dengan data akurat jumlah Tutor mulai tingkat kabupaten, propinsi dan pusat datanya sama, sehingga tidak terjadi perbedaan, hal ini penting data tersebut akan dijadikan bahan perencanaan anggaran.

Bpk H. Komar selaku Duta Aksara juga anggota DPR RI mengatakan seorang Tutor harus Istiqomah, sebab tutor merupakan pekerjaan yang mulia dalam rangka mencerdaskan bangsa yang akhirnya dengan pendidikan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi mereka dan meningkatkan tarap kehidupannya. apabila hal ini dilakukan dengan rasa ikhlas insya allah akan menjadikan suatu amal ibadah yang nanti akan didapatkan kenikmatannya di akhir baka. dan pekerjaan ini benar-benar harus disyukuri.




0 komentar: