Selamat Datang di Situs Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Kabupaten Sukabumi Jawa barat. IPI sebagai wadah perjuangan dalam meningkatkan kemampuan profesi dan kesejahteraan penilik.

19 Maret 2008

Rapat Panitia Persiapan Diklat Tutor PBA DAN KOORDINASI DENGAN SUBDIT KEMITRAAN JAKARTA









Pengurus Kelompok Kerja Ketua PKBM (K3PKBM) Korwil 3 Cicurug Kab.Sukabumi selaku Panitia Penyelenggara Pendidikan dan Pelatihan Tutor Gerakan Nasional Pemberantasan Buta Aksara (GN-PBA) pada hari Rabu 19 Maret 2008 mengadakan rapat persiapan pelaksanaan Diklat Tutor GN PBA bertempat di kampus PKBM Ad-da'wah Cicurug, rapat persiapan tersebut diantaranya membahas jumlah peserta, penyaji materi, jadwal diklat, akomodasi, konsumsi dan tindaklanjut program GN-PBA diantaranya evaluasi program GN-PBA, selain panitia yang hadir juga dihadiri penyelenggara program GN-PBA yaitu Ibu Jamilah selaku penyelenggara dari lembaga PKBM Kecamatan Cidahu, Ibu Eli Sumiati dari lembaga PNF KUWP Yuliet Cicurug, Bapak H.Sudiyono dari lembaga PKBM Al Mansuriyah Cicurug, Bapak Yus Ahmad Winarya,S.Pd. dan Bapak Endang Mulyana,S.Pd. dari pelaksana program GN PBA PKBM Ad-da'wah, juga dihadiri oleh Penilik Dikmas Kecamatan Cicurug yaitu Bapak Supriatna,SE serta dihadiri beberapa Tutor GN PBA dari PKBM Ad-da'wah. Dari hasil rapat panitia tersebut dapat disimpulkan beberapa kesepakatan yaitu :


1. Jumlah peserta pelatihan dan Panitia, Penyelenggara program menugaskan tutor-nya sejumlah 5 orang tutor, jadi peserta pelatihan tutor dari 6 penyelenggara x 5 orang = 30 orang; dari penyelenggara = 6 orang; Penyaji materi = 4 orang dan tamu undangan = 10 orang jadi semuanya = 50 orang.


2. Penyaji materi yaitu 1) Ibu Dra Endang dari Subdit Keaksaraan Jakarta menyajikan materi Kebijakan PNF; 2) Ibu Dra Een Sumirat Abdullah,M.Pd. menyajikan materi Pembelajaran dan evaluasi; 3) Ibu Dra Nunung Nuriah,M.Pd. menyajikan materi Andragogi; dan 4) Bapak Aang Amsor,S.Ag menyajikan materi Administrasi kelompok.


3. Susunan acara, untuk Senin, 24-3-2008 Chek ini pukul 11.00 - 13.30 Pembukaan pukul 13.30-15.30 pemberian materi mulai pukul 16.00 - 21.00 dan hari Selasa, 25-3-2008 penyajian materi pukul 08.00-12.30 dan pukul 13.00 Chek out.


4. Pada hari Selasa, 25-3-2008 diselang peserta sedang pelatihan Panitia dan Penyelenggara rapat persiapan evaluasi dan membahas SUKMA (Surat Keterangan Melek Aksara)


5. Tempat pelatihan, Villa Wisma Arga Mulya Depdiknas Jalan Raya Puncak km.86 tugu puncak Bogor.

Dan pada hari Kamis 20 Maret 2008, Panitia berangkat ke Departemen Pendidikan Nasional Jalan Jenderal Sudirman di Gedung E Lt.6 koordinasi dengan Ibu Endang Staf Subdit Kemitraan Direktorat Pendidikan Masyarakat Dirjen PNFI, untuk kepastian mengisi acara pembukaan Pelatihan Tutor PBA yang akan dilaksanakan pada hari Senin 24 Maret 2008 bertempat di Villa Wisma Arga Mulya Depdiknas Puncak Bogor, menurut informasi dari Ibu Endang akan dikoordinasikan dengan Kasubdit Kemitraan ( Bapak Pahala ) dan diminta beliau untuk membuka acara pembukaan.


admin----------spr

0 komentar: