Selamat Datang di Situs Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Kabupaten Sukabumi Jawa barat. IPI sebagai wadah perjuangan dalam meningkatkan kemampuan profesi dan kesejahteraan penilik.

22 April 2008

PP-PNFI JAYAGIRI BANDUNG SOSIALISASI PROGRAM DI KAB SUKABUMI

Pusat Pengembangan Pendidikan Non Formal Informal (PP PNFI) yang dahulu BP PLSP Jayagiri Bandung, mengadakan Sosialisasi program di Sukabumi, Selasa 22 April 2008 bertempat di SKB Kabupaten Sukabumi. Tim PP PNFI dipimpin oleh H.Moch Syamsuddin,S.Pd. dan acara dibuka oleh Kepala UPTD SKB Kabupaten Sukabumi (Dra Aning,M.Pd) selaku pengantar, yang dihadiri oleh beberapa Pamong Belajar SKB, 10 Ketua Forum PNF Kabupaten Sukabumi, Pengurus Serikat Pekerja Nasional Kab Sukabumi (Budi Raharjo). H.Moch Syamsuddin mengatakan, Kabupaten Sukabumi menjadi salah satu binaan PP PNFI region 2 Bandung, dengan latar belakang bahwa salahsatunya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sukabumi masih rendah, dan adanya geliat untuk membina Kabupaten Sukabumi, sehingga program yang diluncurkan PP PNFI bekerjasama dengan SKB Kabupaten Sukabumi pada tahun 2008 diantaranya :
1. Program Desa Pendidikan Non Formal (PNF).
2. Kursus Para Profesi (KPP)
3. Kursus Wirausaha Desa (KWD) dan
4. Pendidikan Kecakapan Hidup (PKH) yang bekerjasama dengan salah satu SMK
Yang menjadikan Desa PNF harus memenuhi 5 ciri yaitu 1)adanya data pokjar dan potensi PNF. 2)Stakeholder peduli terhadap PNF. 3)Komitmen Desa, bahwa program PNF tertuang dalam Perdes. 4)adanya wadah koordinasi PNF di Desa seperti adanya PKBM binaan Desa. 5)adanya wujud satuan-satuan PNF di RT dan RW.
Lanjut dalam acara dialog, banyak peserta yang hadir memberikan masukan tentang PNF di Kabupaten Sukabumi yang eksis diantaranya program KPP menjahit, computer dan lain-lain, sehingga PP PNFI menanggapi bahwa ekspansi program ini merasa optimis.
Semoga lancar dan sukses. Selamat untuk Kabupaten Sukabumi dan kami warga masyarakat Kabupaten Sukabumi mengucapkan terima kasih kepada PP PNFI region 2 Bandung yang telah memfasilitasi program ini dengan harapan semoga dampak dari realisasi program nanti akan mengungkit/meningkatkan IPM Kabupaten Sukabumi.

(spr)

0 komentar: