Selamat Datang di Situs Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Kabupaten Sukabumi Jawa barat. IPI sebagai wadah perjuangan dalam meningkatkan kemampuan profesi dan kesejahteraan penilik.

01 April 2008

PEMBELAJARAN PAKET KESETARAAN DAN KETERAMPILAN DI PKBM AD-DA'WAH

Pembelajaran pendidikan kesetaraan di PKBM Ad-da'wah Cicurug Sukabumi baik pendidikan keseteraan paket A, B dan C dilaksanakan setiap sabtu dan minggu, pendidikan kesetaraan di Kecamatan Cicurug dibina oleh seorang Penilik Kesetaraan yaitu Dra Yayah Sorayah. Selanjutnya PKBM Ad-da'wah selain menyelenggarakan Pendidikan kesetaraan juga menyelenggarakan pendidikan keterampilan kecakapan hidup dengan melalui lembaga kursusnya, seperti pendidikan komputer, menjahit dan tata rias pengantin, untuk pembinaan pendidikan keterampilan/kursus di Kecamatan Cicurug dibina oleh seorang penilik Dikmas yaitu Supriatna,SE


1 komentar:

Barang kali perlu lebih ditingkatkan masalah animo masyarakat di pedesaan terhadap pendidikan ketingkat yang lebih tinggi terutama masyarakat di desa desa, seperti desa Cibuntu, Kutajaya, Pangkalan, Cigadog dll, karena masyarakat disana selalu terbentur kultur yang menyatakan pendidikan hanya akan membuang2 biaya.