Selamat Datang di Situs Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Kabupaten Sukabumi Jawa barat. IPI sebagai wadah perjuangan dalam meningkatkan kemampuan profesi dan kesejahteraan penilik.

19 Mei 2008

KABID PNF GELAR ACARA PEMBINAAN PENGELOLA PKBM SE_KABUPATEN SUKABUMI DI HOTEL AUGUSTA

Kepala Bidang Pendidikan Non Formal (Kabid PNF) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukabumi gelar acara sehari dalam rangka sosialisasi program PNF dan Pembinaan Pengelola PKBM Kabupaten Sukabumi yang dilaksanakan Senin, 19 Mei 2008 di Hotel Augusta Cikukulu Sukabumi, Kabid PNF di dampingi oleh Kasi Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Trinani Yuliani,S.Pd. selaku Panitia Penyelenggara kegiatan dan Kasi Pendidikan Usia Dini (PAUD) Dra.Nunung Nuriah,M.Pd. serta hadir dari Kepala SKB Kabupaten Sukabumi Aning Karwati,MPd. Acara ini dihadiri oleh semua penyelenggara PKBM se Kabupaten Sukabumi.
Kabid PNF dalam pembukaannya menyampaikan dalam hal pelaksanaan pengelolaan PKBM harus mengacu pada standar kompetensi yang ada tidak berarti asal-asalan dan PKBM minimal harus menyelenggarakan tiga program, dengan melalui acara pertemuan ini diharapkan penyelenggara PKBM dapat bermitra dengan baik dan proses pengelolaannya dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dan kamipun lanjut Kabid PNF mempunyai petugas lapangan yaitu Penilik, apabila penilik berkunjung ke PKBM dalam hal membina dan memantau kegiatan berarti itu tugas Kepala Bidang PNF. Perlu diketahui bahwa Penilik dilihat dari sisi tugasnya dibagi menjadi 3 jenis tugas yaitu Penilik Dikmas, Penilik Kesetaraan dan Penilik PAUD.
Acara pembinaan pengelola PKBM ini sesuai jadwal dimulai pukul 8.30 – 15.30 dengan materi Kebijakan Dinas P dan K disampaikan oleh Kabid PNF, Pengelolaan PKBM oleh Sekretaris Forum PKBM H.Subina, Pengelolaan TBM oleh Ketua Forum PKBM H.Marpu,S.Pd.,
dan beberapa informasi yaitu informasi tentang SKB disampaikan oleh Kepala SKB, Informasi Kesetaraan oleh Kasi Kesetaraan Dra Een Sumirat,M.Pd., Informasi PAUD oleh Kasi PAUD, dan Informasi program Dikmas oleh Kasi Dikmas
Semoga pengelolaan PKBM di Kabupaten Sukabumi kedepan lebih baik.
(admin)

0 komentar: