Selamat Datang di Situs Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Kabupaten Sukabumi Jawa barat. IPI sebagai wadah perjuangan dalam meningkatkan kemampuan profesi dan kesejahteraan penilik.

22 Mei 2008

Mengenal Profil LPK NESSCERA (Kursus Komputer)

Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK) Nesscera berdiri 1 Juli 2003 mengelola jenis pendidikan Komputer dan Bahasa Inggris dibawah pimpinan Chintia Mardiana. LPK NESSCERA merupakan salah satu lembaga Pendidikan Non Formal yang memiliki Certificate Approved Test Center International Computer Driving License (ICDL) Foundation.
Sertifikat ini diberikan oleh Direktorat Pendidikan Luar Sekolah Depdiknas (saat ini berubah nama menjadi Direktorat Jenderal Pendidikan Formal dan Informal) melalui Dirtektorat Pembinaan Kursus dan Kelembagaan. ICDL merupakan standar global untuk mengukur kompetensi pengguna komputer dalam hal produktifitas kerja. LPK NESSCERA sebagai Approved Test Center ICDL yang berhak menyelenggarakan tes literasi bersertifikasi internasional diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan pengakuan kompentensinya sehingga dapat bersaing dan disejajarkan baik didunia kerja nasional dan internasional. Pendidikan dan pelatihan yang diberikan dalam pendidikan komputer berstandar internasional ini meliputi data base, pengolah kata, pengolah angka, manajemen file, presentation, software, hardware dan jaringan.

Dan Lembaga Pendidikan Keterampilan ini mempunyai Visi,Misi dan Strategi yaitu:
VISI
TERWUJUDNYA LPK NESSCERA MENJADI LEMBAGA PROFESIONAL MENUJU SDM YANG CERDAS, TERAMPIL DAN MANDIRI DALAM MENGUASAI TEKNOLOGI INFORMASI.

MISI
1. MENINGKATKAN PELAYANAN TERHADAP MASYARAKAT
2. MENINGKATKAN KUALIFIKASI DAN KOMPETENSI PENDIDIK (INSTRUKTUR) DAN TENAGA KEPENDIDIKAN SESUAI DENGAN TUNTUTAN KEBUTUHAN MASYARAKAT
3. MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN YANG BERBASIS KOMPETENSI
4. MELENGKAPI SARANA PRASARANA PENDIDIKAN YANG MEMADAI
5. MELAKSANAKAN EVALUASI PROGRAM SECARA RUTIN

STRATEGI
1. MENJALIN KERJASAMA KOMUNIKASI, EDUKASI, INFORMASI DAN SOSIALISASI DENGAN BIROKRASI, MITRA ORGANISASI DAN INDUSTRI
2. MELAKSANAKAN MANAGEMEN BERBASIS KOMPETENSI.
3. OPTIMALISASI SUMBER DAYA YANG EFEKTIF DAN EFISIENSI.
4. STANDARISASI DAN AKREDITASI.

0 komentar: