Selamat Datang di Situs Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Kabupaten Sukabumi Jawa barat. IPI sebagai wadah perjuangan dalam meningkatkan kemampuan profesi dan kesejahteraan penilik.

09 Mei 2008

KABID PNF SUKABUMI GELAR RAPAT KOORDINASI

Kepala Bidang Pendidikan Non Formal (Kabid PNF) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukabumi Drs H.Ardiana Trisnawiana,MM gelar rapat koordinasi yang dilaksanakan Kamis 8 Mei 2008 bertempat di Gedung STISIP Sukabumi, pada rapat tersebut Kabid PNF didampingi oleh Kasi Dikmas Trinani Yuliani,S.Pd dan peserta rapat dihadiri oleh para Penilik Dikmas, Penilik Kesetaraan, dan Penyelenggara PKBM Pontren dari 13 Kecamatan. Kabid PNF menyampaikan bahwa beliau mendapat tugas sebagai Kabid diantaranya untuk meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Sukabumi dengan melalui berbagai peningkatan pendidikan non formal mulai dari pendidikan Anak Usia Dini, pendidikan keaksaraan fungsional, kesetaraan dan pendidikan kecakapan hidup, selain itu pencitraan PNF. Dan Kabid mengharapkan semua komponen PNF dapat bahu membahu bekerjasama sesuai koridor mekanisme dan aturan dalam peningkatan PNF demi tercapainya IPM yang lebih baik khususnya di Kabupaten Sukabumi.

Pada kesempatan rapat, Kasi Dikmas menyampaikan beberapa informasi tentang program yang digarap oleh Dikmas. dan informasi tentang pelaksanaan Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) menurut rencana untuk pelaksanaan UNPK paket C tanggal 24-27 Juni 2008 dan dilaksanakan di 7 wilayah, dan paket A dan B dilaksanakan 1-3 Juli 2008.

Kasie Dikmas hari sebelumnya Rabu 7 Mei 2008 menghadiri acara Rapat Kerja Penilik Dikmas bertempat di Rumah Makan Saung Kuring Karangtengah Cibadak, acara raker ini merupakan salah satu tindak lanjut program kerja Kelompok Kerja Penilik Dikmas Kabupaten Sukabumi, pada hari itu menghasilkan kesepakatan draft Program Kerja Penilik Dikmas sebagai acuan pedoman langkah kerja penilik dikmas.
(admin)

0 komentar: