Selamat Datang di Situs Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Kabupaten Sukabumi Jawa barat. IPI sebagai wadah perjuangan dalam meningkatkan kemampuan profesi dan kesejahteraan penilik.

29 November 2008

KONTINGEN PNF KAB SUKABUMI BERANGKAT MANDIRI KE ARENA HARI AKSARA INTERNASIONAL (HAI) TINGKAT PROPINSI

Seminggu sebelum pelaksanaan Hari Aksara Internasional (HAI) tingkat propinsi Jawa barat Keluarga Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukabumi sibuk mempersiapkan diri untuk mengikuti HAI yang ke 43 tahun 2008 yang digelar mulai tanggal 25 dan 26 Nopember 2008 di Bogor, berkat semangat dan tanggung jawab, bahwa HAI merupakan salah satu ajang evaluasi kegiatan Pendidikan Non Formal bukan “Seremonial”.
Kontingen keluarga PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukabumi yang dibawah komando Kepala Bidang PNF Drs.H.Ardiana Trisnawiana,MM dan didukung oleh Forum PNF ( IPI, HIPKI, HISPI, FPKBM ) berangkat secara mandiri ke arena HAI, sejak hari Senin (24/11) tim Kontingen PNF telah tiba di lokasi dilingkungan Pemda Kabupaten Bogor (Cibinong) menata lokasi ruangan Pameran yang telah disediakan oleh Panitia tingkat Propinsi yang posisinya nomor urut 4, dan PKBM Ad-da’wah Cicurug Mobil Class berjalannya diboyong untuk memeriahkan HAI sehingga mobil tersebut sekaligus dijadikan tempat stand pameran.
Stand pameran PNF Kabupaten Sukabumi di isi dengan berbagai produk hasil keterampilan Warga Belajar PKBM, LPK dan PKH dari beberapa Kecamatan seperti produk makanan ringan, minuman jahe, madu, gula semut, daur ulang limbah Garmen menjadi pakaian Kaos dewasa/anak, dan lain-lain serta menampilkan peragaan keterampilan rias pengantin.
Pelaksanaan HAI dimulai Selasa (25/11) kegiatannya pameran yang diikuti oleh setiap kabupaten/kota se Jawa Barat dan hari Rabu (26/11) acara puncak HAI yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Duta aksara H.Komar, Direktur Kesetaraan dan beberapa pejabat Dinas Pendidikan Propinsi Jawa barat serta pejabat Pemda Kabupaten Bogor selaku tuan rumah. Acara puncak tersebut di isi dengan upacara resmi dan diakhiri pembagian hadiah/penghargaan bagi pelaksana PNF berprestasi di tingkat propinsi serta menampilkan berbagai apresiasi seni dari berbagai daerah kabupaten/kota.

0 komentar: