Selamat Datang di Situs Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Kabupaten Sukabumi Jawa barat. IPI sebagai wadah perjuangan dalam meningkatkan kemampuan profesi dan kesejahteraan penilik.

05 November 2008

Tim Ditjen Dikmas PNFI Depdiknas Jakarta Visitasi ke 5 lembaga PNF di Kab.Sukabumi monev program KF lanjutan tahun 2008 dan sekaligus akad perjanjian

Rabu 5 Nopember 2008 Kabupaten Sukabumi kedatangan tamu dari Ditjen Dikmas PNFI Depdiknas Jakarta Sofwan,M.Pd dengan maksud visitasi monitoring dan evaluasi rencana program KF lanjutan tahun 2008, sasaran yang akan di monitoring sebanyak 5 lembaga penyelenggara yaitu PKBM Ad-da’wah Cicurug, PKBM Riyadul Mubtadiin Cicurug, Yayasan Al-Istiqomatul Amanah Cicurug, PKBM Al-Falah Parakansalak dan Yayasan LSM At’taawun Cicantayan Sukabumi. Sebelum visitasi ke 5 lokasi lembaga penyelenggara, atas kesepakatan 5 pengelola bertemu terlebih dahulu di PKBM Ad-da’wah Cicurug untuk menerima arahan dari Sofwan selaku Visitator, dari ke 5 pengelola yang hadir adalah Usup Supriatna Ketua PKBM Ad-da'wah, Aep Saepudin,S.IP Ketua PKBM Riyadul Mubtadiin, Ati Hendrawati Ketua Pengelola dari Yayasan Al Istiqomatul Amanah didampingi Muchtar Sopandi (Ketua Yayasan), Tian Kristian Ketua PKBM Al-Falah dan Baban Sobandi,S.Pd. Ketua Yayasan LSM At’taawun juga pada pertemuan tersebut dihadiri Penilik Dikmas Kecamatan Cicurug Supriatna,SE. Disela sambutannya Sofwan mengatakan tujuan Visitasi ini adalah untuk membuktikan sejauhmana keseriusan 5 calon pengelola pengusul dana block grant program pendidikan Keaksaraan Fungsional (KF) lanjutan tahun 2008 yang di usulkan melalui Dikmas PNFI Depdiknas dan sekaligus bagaimana segala persiapannya. Selanjutnya Sofwan menyampaikan selamat kepada 5 Penyelenggara PNF yang mendapat kepercayaan untuk mengelola dana block grant program KF lanjutan tahun 2008, namun mohon maaf tidak semuanya dipenuhi sesuai yang diusulkan karena menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia, dan Visitator pesan kepada 5 pengelola, laksanakan program sesuai rencana dan penuh tanggungjawab, jadilah penyelenggara sebagai motivator bagi warga belajar serta manfaatkan target pembelajaran yang optimal sehingga dengan harapan tujuan dan sasaran pendidikan KF lanjutan ini dapat tercapai dan berhasil yang optimal. Setelah itu dilaksanakan pengisian Format Visitasi oleh 5 pengelola, dilanjutkan penandatanganan akad perjanjian pelaksanaan program pendidikan KF lanjutan untuk tahun 2008. Acara pertemuan selesai pukul 18.00 setelah menunaikan ibadah solat Magrib Sofwan didampingi Penilik Dikmas Kecamatan Cicurug Supriatna,SE, dan Ketua PKBM Ad-da’wah Usup Supriatna bersama-sama mengunjungi lokasi PKBM Riyadul Mubtadiin dan Yayasan Istiqomatul Amanah Desa Purwasari, setelah itu sedianya Sofwan bermaksud melanjutkan kunjungan ke PKBM Al-Falah Parakansalak dan Yayasan LSM At’taawun Cicantayan mengingat waktu sudah malam untuk kedua lembaga yang belum dikunjungi akan dilaksanakan diwaktu yang akan datang.


0 komentar: