Selamat Datang di Situs Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Kabupaten Sukabumi Jawa barat. IPI sebagai wadah perjuangan dalam meningkatkan kemampuan profesi dan kesejahteraan penilik.

30 November 2008

Pimpinan LPK Nesscera mendapat undangan mengikuti Seminar “Pengembangan Sistem Pelatihan Berbasis Kompetensi (CBT) sector TIK"

Pimpinan LPK Nesscera Cicurug Kabupaten Sukabumi Chintia Mardiana, A.Md. mendapat undangan menjadi peserta Seminar “Pengembangan Sistem Pelatihan Berbasis Kompetensi (CBT) sector Teknologi Informasi Komunikasi (TIK)” yang dilaksanakan 12 Nopember 2008 di Hotel Aston Atrium Senen Jakarta. Seminar ini terselenggara kerjasama antara Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Departemen Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan Himpunan Penyelenggara Kursus Indonesia (HIPKI). Pembukaan diisi dengan acara Laporan Panitia yang disampaikan oleh Kepala Pusbang Profesi Kominfo Dr.Gati Gayateri,MA dan beberapa sambutan yang disampaikan Wakil Ketua BNSP Ir.Sumarna F Abdurrahman,M.Sc dan Kepala Balitbang SDM Depkominfo Aizirman Djusman,M.Sc.Econ sekaligus beliau meresmikan acara Seminar.
Materi yang disajikan dalam acara seminar tersebut yaitu :
1. Peran CBT dalam pengembangan SDM TIK disampaikan oleh Dasril Yadir Rangkuti, Anggota BNSP, Ketua Umum HIPKI.
2. Sistem pengembangan Lembaga Kursus dan pelatihan TIK oleh DR.Wartanto,M.Pd. Direktur Pembinaan Kursus dan Kelembagaan, Ditjen PNFI, Depdiknas.
3. Peran Tenaga Kependidikan dalam Penerapan CBT di Lembaga Kursus dan Pelatihan TIK oleh Kasubdit Bina Program PTKPNF Ditjen PMPTK Depdiknas.
4. Pengalaman Lembaga Kursus menerapkan CBT oleh Ir.Djoni Oentoro, Asisten Direktur/Manajer Pengembangan Widyaloka
5. Uji Kompetensi TIK berbasis CBT oleh Victor Terinathe, Managing Director LSP Telematika.
Acara seminar diikuti 40 orang peserta dari berbagai praktisi dan akademisi, dimulai pukul 09.00 berakhir pukul 16.15.



0 komentar: